Resep Cara Membuat Bolu Gulung Empuk dan Enak

Resep Cara Membuat Bolu Gulung Empuk dan Enak -Pernah gak sih lagi kumpul bareng keluarga tiba-tiba berasa pingin ngemil yang manis-manis dan lembut gitu ? pasti pernah dong dan biasanya kita langsung beli deh kewarung jajanan yang dimaksud. Tapi pernah gak sih berfikir buat bikin cemilan itu sendiri? Contohnya yang mudah aja deh,bolu gulung? pasti tau kan makanan lembut yang satu ini,selain rasanya yang enak kelembutannya juga pasti biki kangen selain itu makanan ini sangat cocok buat suasana hangat pas kumpul rame-rame bareng keluarga atau ngobrol bareng tamu special. Tapi beneran gampang gak sih bikinnya? gampang bangeeet ! bukan Cuma gampang,bahannya juga bisa dengan gampang didapetin diwarung-warung terdekat loh. mau bukti? gimana kalo pantengin resep bolu gulung yang satu ini aja? siap? Yuk liat :

bolu gulung

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 100 gr Gula pasir
  • 5 butir telur
  • Setengah sendok makan emulsilfier
  • 80 gr tepung terigu pilih yang berprotein sedang
  • 1 sendok makan air
  • 25 gr meizena
  • 100 gr margarin ,jangan lupa dilelehkan
  • ½ sendok teh pasta vanilla
  • 75 gram selai stoberi atau bisa diganti dengan selai lain sesuai selera untuk olesan

Cara Membuat Bolu Gulung Empuk :

  1. Campurkan bahan bahan seperti gula pasir,tepung terigu , emulsilfier, telur dan meizena hingga adonan mengembang
  2. Masukan margarin dan pasta vanilla perlahan-lahan sambil terus diaduk hingga rata.
  3. Setelah semua adonan tadi telah teraduk dan menjadi rata tuangkan adonan kedalam Loyang yang berukuran 28x28x3.jangan lupa sebelum adonan dituangkan, alasi Loyang dengan kertas roti dan olesi margarin.
  4. Oven adonan yang telah dimasukan kedalam Loyang tadi dengan api bawah suhu 190 derajat celcius. Tunggu kira-kira 20 menit hingga roti matang
  5. Oles adonan yang telah matang dengan selai yang sudah disiapkan kemudian gulung adonan hingga padat dan rapih.
  6. Adonan siap dihidangkan.

Bagaimana mudah bukan cara membuatnya? Tidak perlu jauh-jauh membelinya kita hanya perlu waktu sebentar untuk membuatnya. Selamat mencoba jangan lupa tinggalkan komentar dan cerita kalian bagi yang sudah mencobanya selamat memasak !

Incoming search terms:

  • resep bolu gulung
  • bolu gulung
  • cara membuat bolu gulung
  • resep kue bolu gulung
  • Resep bolu gulung panggang
  • resep bolu gulung lembut
  • resep roti gulung
  • cara membuat roti gulung
  • roti gulung
  • cara membuat kue bolu gulung
Resep Cara Membuat Bolu Gulung Empuk dan Enak | Mega Saraswati Anaska | 4.5