Resep Cara Membuat Molen isi Ubi Enak Nikmat

Resep Cara Membuat Molen isi Ubi Enak Nikmat – Siapa yang tidak tau dengan molen ? selain bentuknya yang khas rasanya yang beraneka ragam juga membuat setiap orang yang memakannya menjadi ketagihan loh. Ada yang suka molen rasa pisang? Atau nanas ? atau kacang ijo ? bagaimana kalo molen rasa ubi. Pasti kalian bertanya-tanya emang ada molen rasa ubi ? tentu ada dong dan gak kalah enak dengan molen yang sering kita makan . tapi beli dimana ? nah ini yang bikin bingung.

Molen rasa ubi emang jarang banget ada yang jual oleh karena itu daripada kita ngidam gak kesampean gimana kalo kita buat sendiri aja molennya. Yuk ikutin step by stepnya disini :

molen

Bahan-bahan utama :

  • 1 butir telur
  • 75 gram margarin
  • 300 gram tepung terigu berprotein tinggi
  • 75 gram gula tepung
  • 25 gram maizena
  • ¼ sendok teh garam
  • 25 ml air

Bahan-bahan untuk isi :

  • 200 gr ubi ungu jangan lupa kukus lalu haluskan
  • 2 lembar daun pandan ikat
  • 75 gram gula pasir
  • ¼ sendok teh garam
  • 350 ml santan dari ¼ butir kelapa

Cara membuat Molen :

  1. Campur ubi ungu,gula pasir daun pandan santan dan garam masak dan aduklah hingga rata dan kalis. Setelah dingin bentuk lah oval dengan panjang 6cm. ini untuk isi
  2. Kocok telur,margarin, dan gula tepung kocok hingga adonan tercampur rata.
  3. Tambahkan tepung terigu, garam dan maizena sambil diayak dan diaduk hingga rata
  4. Giling tipis adonan dengan gilingan mie
  5. Lilitkan adonan molen ke ubi ungu. Rekatkan lilitan dengan cara olesi air
  6. Goring dalam api sedang hingga matang.

Molen Ubi siap dihidangkan. Bagaimana mudah bukan ? jadi bikin ngiler dan ingin cepat-cepat nyoba ya.. oiya untuk step no 2 itu digunakan pada saat membuat kulit molen ya jadi jangan dicampur dengan step no satu. Jika perlu sesuaikan takaran bahan dengan resep ini agar rasanya bisa memuaskan dan anda tidak kecewa J untuk yang sudah mencoba mari berbagi cerita dikolom komentar .

Incoming search terms:

  • cara membuat molen ubi
  • resep molen ubi
  • molen ubi
  • cara membuat molen isi ubi
  • cara bikin molen ubi
  • molen isi ubi
  • resep molen isi ubi
  • cara membuat molen ubi ungu
  • resep ubi molen
  • resep molen ubi ungu
Resep Cara Membuat Molen isi Ubi Enak Nikmat | Mega Saraswati Anaska | 4.5